TEMPAT WISATA DI PANDEGLANG BANTEN

Tempat wisata di kota Pandeglang Banten


Tempat wisata di kota Pandeglang Banten. Ingin  liburan dan menikmati keindahan alam di Pandeglang, Banten. So pasti, sangat menarik karena di Pandeglang banyak tempat wisata yang sangat sensasional untuk Liburan, ada wisata pantai, wisata alam, pegunungan, pemandian air panas, wisata religi, dll. Berikut ini info Tempat Wisata fi Pandeglang Banten yang cocok untuk liburan.


PULAU OAR

Pulau Oar, Pandeglang

Pulau ini berukuran mini, mungkin luasnya hanya seukuran lapangan bola basket. Namun soal keindahan, jangan ditanyakan lagi, pulau yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini memiliki pasir putih yang bertekstur lembut. Inilah Pulau Oar, salah satu pulau yang berada di Kawasan Ujung Kulon. Untuk dapat mengunjungi Pulau Oar, pengunjung bisa menyebrang dari Desa Sumur, salah satu desa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dari pasar ikan desa inilah wisawatan dapat memulai perjalanan dengan menaiki perahu sebelum tiba di Pulau Oar. Untuk sampai ke pulau ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan memakan waktu sekitar 10 menit. 

Begitu sampai di pulau ini, pengunjung akan disambut garis pantai melengkung bewarna putih yang seakan menjadi pintu masuk menuju pulau. Perairan berwarna biru bening menghampar luas sebagai salah satu lanskap pemandangan di pulau ini. Sedangkan di sisi kiri, terdapat pemandangan Pulau Umang yang menjadi pulau tetangga Pulau Oar. Ombak di Pulau Oar yang sangat kecil relatif lebih aman untuk pengunjung yang mau bermain air ataupun berenang. Bagi pengunjung yang menyukai penjelajahan, pulau ini sangat pas untuk dijelajahi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, pengunjung sudah bisa memutari seluruh isi Pulau yang asri nan permai ini. 


PANTAI MATAHARI CARITA





Pantai Matahari Carita



Pantai Matahari Carita adalah tempat wisata pantai yang di banggakan oleh masyarakat banten dengan keelokan pantai yang memanjakan mata para pengunjungnya, Pantai Matahari Carita terletak di kabupaten pandeglang dan tidak jauh dari pantai anyer yang tidak kalah keindahan pantainya, setiap hari libur dan hari hari besar lainnya banyak pengunjung dari luar kota memadati pantai ini untuk menyaksikan matahari terbenam atau hanya sekedar berenang atau pun menyantap kuliner yang di jajakan oleh para pedagang yang mayoritas dari penduduk sekitar.

Untuk masuk ke kawasan ini sangat terjangkau tidak usah merogoh kocek dalam dalampun bisa masuk dan untuk akses jalan ke tempat inipun sangat bagus, Pantai Matahari Carita yang terletak di sebelah barat selat sunda ini menyajikan panorama pantai yang tidak kalah oleh pantai pantai lainya di luar pulau jawa. Ombak Pantai Matahari Carita sangat tenang dan konturnya yang landai membuatnya tidak berbahaya untuk berenang. Sehingga kita bisa berenang menikmati air laut dengan tenang apalagi untuk anak-anak


PANTAI CIPUTIH 
Pantai Ciputih, Pandeglang 


Sudah pernah dengar tentang pantai yang satu ini? pantai yang berada di kawasan Barat Pandeglang Banten ini adalah salah satu objek wisata yang patut dikunjungi. Kondisinya yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia, menjadikan pantai ini selalu terjaga kelestariannya. Dilihat dari namanya saja, kita sudah bisa mengira bagaimana indahnya pantai ini. Ciputih, yang diambil dari kata putih. Pantai ini memang memiliki pasir pantai yang putih dan indah. Hamparan pasir pantai yang mempesona dipadu dengan lautan biru nan jernih menjadikan setiap wisatawan yang datang ke pantai ini selalu ingin kembali lagi. Pantai yang masih alami ini terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya tidak begitu jauh, kurang lebih 112 KM dari pusat kota Serang. Jika kalian datang dari Jakarta, kalian butuh sekitar 6 jam untuk mencapai Pantai Ciputih ini.

Walaupun belum banyak terjamah oleh tangan manusia, serta belum terlalu terkenal untuk kawasan wisata di Banten. Setidaknya tidak setenar nama Pantai Anyer. Tapi jika kalian datang ke pantai ini, tidak perlu khawatir karena di pantai ini juga sudah ada penginapan yaitu Ciputih Beach Resort. Penginapan yang lumayan mewah ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Sangat menarik sekali mengingat fasilitas yang ditawarkan oleh resort ini cukup lengkap yaitu kolam renang, restorant, dan kamar yang bersih dan juga terawat. Ini adalah salah satu penginapan di Pantai Ciputih yang direkomendasikan.

Selain itu, dari pantai Ciputih ini juga kalian bisa menyebrang ke Ujung Kulon. Di Pantai ini tersedia paket wisata penyebrangan menuju Ujung Kulon. Jadi bagi para traveler yang mau ke Ujung Kulon bisa melalui Pantai Ciputih. Menikmati sejenak keindahan pantai ciputih dengan pasir putihnya sebelum pergi ke Ujung Kulon. Bagaimana pendapat kalian soal objek wisata di Pandeglang ini? menarik bukan? Ayoo, berikan komentar kalian tentang Pantai Ciputih ini.

PANTAI KALICAA & PANIMBANG

Pantai Kalicca Tanjung Lesung, Pandeglang

Pantai Kalicca berada di kawasan Tanjung Lesung Beach Resort. Tanjung lesung dapat ditempuh melalu jalur darat kira kira menghabiskan waktu 3.5 s.d 4 jam dengan jarang kurang lebih 170 kilometer dari Jakarta. Menuju ke tanjung lesung tidaklah sulit. Jalan raya sudah bagus dan rata. Selepas kawasan anyer dan carita kita tinggal terus mengikuti jalur jalan tersebut dan disetiap persimpangan jalan terdapat papan besar petunjuk arah ke tanjung lesung.

Suasana pantai Kalicca amatlah tenang. Air lautnya jernih sehingga kita dapat melihat perbedaan warna air dari putih, biru muda dan biru pekat karena perbedaan kedalaman. Sangat menyenangkan bermain dan bersantai di tepi pantai yang eksotik ini. Di sini Anda dapat menemukan Kalicaa Villa Tanjung Lesung. Villa cantik ini terletak di kawasan wisata Tanjung Lesung. Disana kita dapat menikmati resort pantai yang eksotis dan suasana yang masih alami karena jauh dari kebisingan perkotaan.



Fasilitas di Kalicaa Villa Tanjung Lesung

Meskipun berlokasi jauh, Kalicaa Villa Tanjung Lesung menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas modern dan terawat baik memang disiapkan untuk menunjang aktivitas pengunjung selama berlibur di tanjung lesung. Terdapat fasilitas wifi gratis di area publik villa ini jadi kita tidak akan ketinggalan berita dan tetap eksis di dunia maya.



Transportasi disini tersedia dengan baik. Kita dapat menyewa kendaraan untuk berkeliling atau melakukan tour yang juga paket-paket tour tersebut tersedia seperti tour ke ujung kulon dan krakatau.Bagi yang suka aktifitas di darat, bisa menyewa sepeda gunung, hiking, voli pantai, mini soccer, driving range (golf) dan permainan outdoor lainnya.

Resort pantai yang baik selalu menyediakan fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Di Kalicaa Villa Tanjung Lesung tersedia kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak. Fasilitas watersport disini lengkap, kita bisa bermain jetski, banana boat, snorkeling di terumbu karang dengan air yang jernih, memancing di jetty, dan juga sea kayak. Paket-paket wisata lainnya yang dapat dinikmati yaitu paket burung camar, memberi makan ikan kerapu, menangkap ikan di cero, dan juga memancing di bagan. Bagan merupakan bangunan tradisional yang umumnya terbuat dari bambu yang berada di perairan yang tidak terlalu dalam.

Harga Sewa Kalicaa Villa Tanjung Lesung. Ada tiga macam tipe villa yang tersedia di kalicaa. Yaitu Villa Borabora, Villa Fiji dan Villa Teras. Villa Borabora ada dua pilihan yaitu dua kamar tidur dan tiga kamar tidur. Setiap kamarnya dilengkapi kamar mandi yang bagus dengan fasilitas bathtub serta terdapat ourtdoor shower. Villa Borabora dilengkapi dengan dapur dan peralatan memasak, runag bersantau/berkumpul, serta kamar pembantu. Villa Borabora juga memiliki carport serta kolam renang pribadi berukuran kecil atau biasa disebut Plunge Pool.




Villa Fiji memiliki 2 kamar tidur. Villa ini sangat private sehingga cocok untuk ber-bulanmadu/honeymoon. Sama seperti villa borabora, villa Fiji juga dilengkapi dapur, livingroom dan juga plunge pool. Villa Teras memiliki tiga kamar tidur dan sangat cocok untuk keluarga. Terdapat dapur lengkap dengan peralatannya, car port dan juga plunge pool. Setiap kamar di semua villa dilengkapi dengan AC dan peralatan mandi lengkap.


Kisaran harga sewa di Kalicaa Villa Tanjung Lesung adalah sbb:
Villa Borabora Rp 5,100,000,- (sudah termasuk pajak)


Villa Fiji Rp 4,700,000,- (sudah termasuk pajak)
Kisaran harga sewa tersebut diatas sudah termasuk sarapan pagi.

Lokasi Kalicaa Villa Tanjung Lesung

Kalicaa Villa Tanjung Lesung beralamat di Jl. Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten, Tanjung Lesung, Anyer, Indonesia 10220. Untuk memudahkan perjalanan anda silahkan ikuti arahan dari google maps dibawah ini.



PANTAI KARANGSARI



Pantai Karang Sari merupakan pantai yang sangat indah dan tenang dengan hamparan pasir putihnya, sangat cocok bagi anda yang mau menikmati liburan bersama keluarga. Terletak di Pantai Carita Kabupaten Pandelang, dapat ditempuh dengan jarak ± 54 kilometer dari kota Pandeglang melalui jalur jalan Serang – Pandeglang – Labuan.- Carita. Tersedia berbagai fasilitas wisata seperti hotel bintang dan non bintang, pondok wisata, restoran, rumah makan dll. Selain menikmati keindahan pantai dan pasir putihnya anda juga bisa menikmati permainan olahraga air lainya seperti : Jetski, Banana boat, Berenang dan olahraga pantainya.

Pantai Carita Pandeglang



Suka pantai dengan pasir putih? Maka pantai carita adalah pilihan tepat untuk dikunjungi saat anda melakukan kunjungan wisata Pandeglang Banten. Bukan hanya pasirnya saja yang sedap dipandang mata, air lautnya juga jernih menyejukan. Apalagi ditambah dengan deburan ombaknya serta pemandangan krakatau yang megah melegenda. Pemandangan krakatau inilah yang juga menjadi kemenarikan tersendiri untuk pantai carita. Menikmati keindahan pantai carita bisa menenangkan jiwa.

Ingin menikmati malam pantai carita juga bisa-bisa saja karena disana tersedia resort yang kualitas dan jumlahnya terus dikembangkan. Selain fasilitas penginapan dan tentunya tempat makan, disana tersedia pula fasilitas untuk melakukan permainan laut seperti jetsky, banana boat, diving, snorkeling, dan sebagainya. Tersedia pula jasa lifeguard profesional untuk memastikan keamanan anda.



Pantai Tanjung Lesung



Ada banyak tempat wisata di pandeglang bernuansa pantai. Pantai Lesung merupakan pantai yang terpopuler selain pantai carita. Menawarkan pasir putih sama dengan pantai carita namun dengan pesonanya tersendiri. Ingin menikmati pantai yang bersih maka pantai lesung akan memberikan anda keindahan tersebut. Apalagi dengan terbing yang tidak terlalu curam membentuk laguna semakin menambah keindahan dari pantai yang satu ini.

Untuk fasilitasnya tak jauh berbeda dengan pantai carita selain penginapan ada juga fasilitas snorkeling, banana boat, jetsky, hingga memancing. Berbagai permainan tersebut tentu akan menyenangkan apalagi jika dinikmati bersama orang-orang tersayang. Pantai yang ada di Desa Tanjung Jaya ini juga mudah untuk diakses yaitu membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam jika ditempuh dari Jakarta.

Pantai Hideung
Pantai Hideung, Pandeglang

Selain kedua pantai terpopuler yaitu pantai carita dan pantai lesung, ada juga pantai Hideung dalam deretan 
objek wisata di Pandeglang bernuansa pantai. Pantai Hideung juga sayang untuk dilewatkan. Pantai yang masih alami ini menawarkan keindahannya tersendiri yang tak kalah keren dengan dua pantai sebelumnya. Mengunjungi kesemua pantai juga akan lebih menyenangkan. Mungkin dengan berbeda waktu anda bisa mengunjungi semua pantai di Pandeglang. Jika ingin langsung dari pantai Lesung ke pantai Hideung maka anda hanya perlu menempuh jarang 10 kilometer dari pantai Tanjung Lesung. Medannya memang cukup menantang, namun justru itu semakin menyenangkan bukan?


Curug Ciajen Kembar
Curug Ciajen Kembar, Pandeglang

Jika anda mengunjungi Pantai carita, maka anda bisa sekaligus ke curug yang satu ini karena masih berada pada satu wilayah yang sama. Setelah menikmati deburan ombak di pantai carita maka akan semakin menyenangkan berganti dengan cipratan air dingin khas curug. Perjalanan ini tentu akan sangat menyenangkan bagi anda yang suka wisata air. Curug Ciajen Kembar bisa memberikan pengalaman asik dalam perjalanan 
wisata Banten yang anda jalankan.


Curug Sawer Pandeglang

Curug sawer, Pandeglang

Masih pada keindahan curug di Pandeglang. Curug sawer juga cukup direkomendasi untuk anda yang suka dengan wisata curug. Curug yang satu ini tentu memiliki keunikannya sendir, yaitu curugnya terbagi menjadi dua atas dan bawah. Di bagian atas memiliki tinggi sekitar 25 meter dinamai curug lalakina sementara yang berada di bawah tinggonya sekitar 7 meter dengan nama curug bikang. Semakin menarik dengan mitos yang disimpan curug yang satu ini.


Curug Gendang
Curug Gendang, Pandeglang

Keindahan curug lain di 
tempat wisata di Pandeglang Banten ada di curug Gendang. Curug dengan tinggi sekitar 7 meter dan luas sekitar 11 meter ini juga ramai dikunjungi wisatawan. Kejernihan dan kesejukan airnya menambah kemenarikan dari curug yang satu ini. Bagi anda yang suka berjalan maka curug ini semakin cocok untuk anda karena untuk mencapai curugnya anda harus terlebih dulu berjalan kaki sekitar 2 km. Memang tak terlalu jauh, namun medannya yang menantang akan membuat adrenalin terpacu.


Pemandian Air Panas Cisolong
Pemandian air panas Cisolong, Pandeglang

Suka dengan wisata air namun bosan dengan pantai atau curug? Maka anda bisa menikmati wisata air berupa pemandian air panas Cisolong. Berpetualang ke berbagai tempat cukup menguras tenanga. Untuk itu anda bisa merilekskan diri di pemandian air panas yang satu ini. Air panas di pemandian ini berasal dari gunung karang, memberikan kenikmatan air panas dengan sensasinya tersendiri. Selain membuat rileks tentunya juga menyehatkan. Anda yang berwisata bersama keluarga sangat direkomendasikan mengunjungi tempat yang satu ini.


Pemandian Air Panas Kampung Torong


Pemandian Air Panas Kampung Torong, Pandeglang


Wisata Pandeglang pemandian air panas juga menjadi favorit. Pemandian air panas Cisolong dan Torong masih berada pada satu kawasan yaitu di objek wisata pemandian air panas Gunung Torong, Pandeglang. Anda bisa memilih tempat yang manapun. Mungkin bisa dipertimbangkan dari keramaiannya. Atau anda bisa mencoba keduanya sekaligus.

Pemandian Cikoromoy


Pemandian Cikoromoy

Ada lagi pemandian lainnya yaitu pemandian alam cikoromoy dan torong. Kolam pemandian yang satu ini juga cukup populer untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Pemandian seperti cikoromoy, torong maupun cisolong memang cocok untuk bersantai dan rileks bersama keluarga. Walaupun sama-sama pemandian, namun tentunya masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Jika cisolong dan torong dengan air panasnya maka cikoromoy memiliki keunikan pada sisi kolamnya yaitu kolam dengan dasar alam. Bebatuan dan pasir menjadi dasarnya ditambah pemandangan kolamnya yang indah serta airnya yang jernih. Bisa juga anda bawa peralatan foto underwater karena tempat ini akan cocok untuk melakukan sesi foto underwater.

Pulau Badul Pandeglang


Pulau Badul, Pandeglang

Masih dengan nuansa alam 
tempat wisata Pandeglang namun dengan suasana berbeda, pulau kecil di Pandeglang ini juga bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Salah satu pulau kecilnya yaitu Pulau Badul juga banyak menjadi tujuan wisata. Pulau tak berpenghuni ini ada di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon. Ukurannya yang sangat kecil bisa anda kelilingi dengan berjalan kaki hanya dengan waktu sekitar 10 menit. Mengelilingi pulau, pengalaman yang menarik bukan?

Pulau Umang Banten

Pulau Umang, Pandeglang Banten

Selain Pulau Badul ada pula Pulau Umang. Pulau yang satu ini tak kalah ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mengeksplore 
wisata Pandeglang Banten. Tempat wisata yang satu ini akan ramai di akhir pekan. Banyak diantaranya merupakan warga Jakarta. Anda yang menginginkan suasana sepi maka bisa memilih hari lains elain akhir pekan. Wisata keliling pulau tentunya menjadi wisata yang keren.


Pulau Peucang Ujung Kulon




Wisata pulau yang juga populer di Pandeglang adalah Pulau Peucang Ujung Kulon. Jika anda sudah mengunjungi Pulau Badul dan Pulau Umang maka bisa semakin diperbanyak dengan ke Pulau Peucang. Pulau kecil yang hanya membutuhkan sedikit waktu untuk dikelilingi maka anda bisa mengelilingi banyak pulau.

Taman Nasional Ujung Kulon



Menikmati pulau-pulau disekitaran Taman Nasional Ujung Kulon tentu juga harus menikmati sudut lainnya di Taman konservasi ini. Destinasi wisata di Pandeglang Banten yang satu ini sangat cocok untuk anda yang berwisata bersama keluarga apalagi bersama dengan anak-anak. Anda bisa mengajarkan tentang berbagai flora dan fauna khas Indonesia yang dilindungi. Mengajari anak sejak dini untuk mencintai dan lemestarikan kekayaan alam tentu akan menjadi wisata yang berkualitas. Ditambah suasana disini asri dan indah, nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Sungai Cigenter



Masih di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Sungai Cigenter bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan apalagi bersama teman-teman. Anda dan teman-teman bisa menguji adrenalin dengan menaiki perahu di atas sungai ini. Menyenangkan dan membuat plong pikiran. Keindahan pemandangan alamnya tak diragukan. Keindahan sungai yang satu ini membuatnya dijuluki sebagai Amazon mini di Pulau Jawa.

Wisata CAS Water Park Pandeglang

CAS Water Park Pandeglang


Ke Pandeglang juga bisa menikmati wisata water park yaitu 
wisata Cikole Pandeglang. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga. Beramai-ramai bermain air dan berbagai wahana akan sangat menyenangkan. Memasuki tempat wisata ini mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah juga udaranya yang sejuk. Selanjutnya anda bisa memilih untuk langsung menikmati wahana airnya atau terlebih dahulu bersantai bersama keluarga. Tersedia berbagai fasilitas yang akan menunjang anda untuk bersantai. Tentunya ada pula berbagai kuliner untuk bisa anda nikmati. Beberapa wahana yang ada disana diantaranya yaitu roler coaster, sepeda layang, kereta mini, dan masih banyak wahana lainnya. Untuk sampai kesini anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar satu jam dari arah Serang Banten.

Alun-alun Pandeglang


Alun-alun Pandeglang


Selain tempat wisata cikole pandeglang yang asik untuk menciptakan moment bersama dengan keluarga, alun-alun kota Pandeglang pun cocok untuk temat bersantai anda dan keluarga. Seperti kebanyakan kota lainnya, alun-alun Pandeglang pun bisa menjadi destinasi wisata anda. Mengunjungi berbagai tempat wisata di Pandeglang tentu kurang lengkap jika tak singgah di alun-alunnya. Selain bisa duduk santai sambil mengambil foto bersama teman berlibur anda, bisa juga menikmati jajanan yang ada disana. Alun-alun memang menjadi tempat yang cukup asik untuk bersantai, apalagi di sore hari. Jadi sempatkanlah singgah di alun-alun kotanya ketika anda ke Pandeglang.




= Baca Juga =



1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post