KHASIAT PEMANDIAN CIKOROMOY PANDEGLANG BANTEN

PEMANDIAN CIKOROMOY PANDEGLANG BANTEN


Pemandian Cikoromoy merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Kabupaten Pandeglang. Nama “Ci” merupakan kata yang lazim dipakai di daerah sunda untuk nama tempat atau sungai.

Pemandian Cikoromoy adalah suatu kolam pemandian alam tradisional yang terletak di Desa Kadu Bungbang Kecamatan Cimanuk Pandeglang, berjarak 14 km dari Kota Pandeglang dan sekitar 111 km dari Jakarta.Pemandian Cikoromoy adalah tempat pemandian sederhana yang dikelilingi oleh warung lesehan yang menawarkan masakan ikan air tawar bakar atau goreng. Pengunjung membayar tiket masuk Rp.3.000 per orang, dan Rp.5.000 untuk parkir mobil.

PEMANDIAN CIKOROMOY PANDEGLANG BANTEN

Hingga kini pemandian sumber mata air Cikoromoy selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, teutama pada hari sabtu dan minggu atau hari libur.


Sumber air tersebut berada di Kp. Cibulakan Desa Kadu Bumbang Kec. Cimanuk Pandeglang Banten dapat ditempuh melalui alun-alun Pandeglang menuju arah pertigaan jalan ke Labuan lurus dan melanjutkan ke arah Kecamatan Cimanuk, di pertigaan Cimanuk (Pasar Batu Bantar) berjarak 7,3 km. Berada 300 meter setelah Situs Batu Quran




*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post