TEMPAT WISATA DI PALEMBANG

Tempat Wisata di Palembang



Tempat Wisata di Palembang.Sudahkan menentukan Tempat Wisata Untuk Liburan akhir pekan, liburan idul fitri, liburan Natal dan Perayaan Tahun Baru. Jika belum ada baik Anda pergi berwisata ke Palembang. Di Palembang banyak Tempat Wisata favorit yang dapat digunakan Untuk Libur Akhir Pekan, Liburan Idul Fitri,  Libur Natal Dan Perayaan Tahun Baru. Tempat Wisata di Palembang Untuk Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru, Beragama arena / tempat wisata ada di Palembang, seperti wisata alam, wsata pantai, kuliner dan lainnya. Tuk lebih jelasnya berikut ini Tempat Wisata di Palembang Untuk Liburan akhir pekan, liburan idul fitri, liburan Natal dan Perayaan Tahun Baru.

Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah di Palembang

Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah di Palembang



Air Terjun Lematang Indah adalah salah satu objek wisata yang menjadi andalan dan diminati oleh para wisatawan yang datang ke Kota Pagar Alam. Kota ini juga memiliki julukan sebagai Kota Bunga. disini begitu banyak keindahan panorama alam terutama air terjun yang bisa anda temukan di kota ini, salah satu di antaranya adalah Air Terjun Lematang Indah yang paling populer di Pagar Alam.

Jalan menuju lokasi air terjun ini dalam kondisi baik karena merupakan jalan utama kabupaten, namun cukup banyak tikungan dan berliku-liku. Lokasi Air Terjun Lematang Indah terletak sekitar 10 Km dari pusat kota Pagar Alam. Jika ditempuh dari kota Palembang akan memakan waktu sekitar enam jam dengan jarak tempuh sekitar 298 Km. Jika anda ingin menikamati keindahan air terjun lematang anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 4000 rupiah per Orang.

Tempat Wisata Air Terjun Bidadari di Palembang
Air terjun Bidadari Palembang




Tempat wisata di Palembang lainnya yang tak kalah menakjubkan adalah air terjun Bidadari. Lokasinya terletak di  Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang yang berjarak kurang lebih 8 km dari Kota Lahat, Palembang. Sebagai objek wisata alam, air terjun Bidadari menyuguhkan pemandangan yang elok dan tentunya tak hanya menyegarkan mata yang memandang tetapi juga hati dan pikiran.

Di lokasi wisata ini juga terdapat 3 air terjun yang juga menyita perhatian, yaitu air terjun Bujang Gadis, Sumbing, dan Naga. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, sekali dayung tiga pulau terlampaui, di mana Anda bisa menikmati keindahan alam dan air terjun tak hanya satu tetapi 4 sekaligus.

Air Terjun Bidadari memiliki keunikan dan keindahan yang akan membuat Anda kagum dan tidak bosan menikmati wisata alam ini. Maka dari itu cobalah untuk berwisata ke pedalaman di Sumatera Selatan, karena di sini banyak hal-hal menarik yang dapat anda temui.



Tempat Wisata Jembatan Ampera di Palembang


Jembatan Ampera di Palembang


Mungkin bagi anda yang sedang di palembang jangan lupa berkunjung ke jembatan ampera, Jembatan Ampera yang berada di tengah atau pusat kota dan menjadi penghubung daerah Seberang Ilir dan Seberang Ulu. Kedua daerah ini dipisahkan oleh sebuah sungai yang bernama Sungai Musi. Jembatan ini mulai dibangun pada bulan April tahun 1962 setelah mendapat persetujuan dari Presiden Soekarno dengan biaya diambil dari pampasan perang Jepang.


Jika Anda ingin melihat keindahan dari Jembatan Ampera ini adalah di waktu malam hari karena di waktu itulah jembatan ini selalu dihiasi dengan lampu-lampu yang warna-warni dan sangat terang serta memancar ke segala arah. Arah sinar dari lampu yang memancar itu tidak hanya menyamping, tetapi menjulang ke atas langit. Keindahan ini tampak lebih sempurna karena teknik pencahayaan yang digunakan ditata secara khusus, sehingga kemegahan jembatan ini semakin terlihat sempurna.


Tempat Wisata Gunung Dempo di Palembang

Gunung Dempo di Palembang


Gunung Dempo yang merupakan puncak tertinggi salah satu dari kumpulan pegunungan yang dikenal dengan bukit barisan ini memilki tinggi 3.195 m. Gunung Dempo benar-benar dikagumi penduduk lokal maupun wisatawan yang datang berkunjung terutama bagi para hikers. Gunung Dempo sendiri merupakan gunung berapi yang masih aktif.

Sehingga tak heran jika masih tampak terlihat asap dan semburan lumpur yang menuju ke dataran rendah. Salah satu hal yang menarik dari Gunung Dempo adalah adanya sumber mata air yang berada pada lembah yang terhampar ditengah antara puncak Gunung Dempo dan Gunung Marapi. Selain itu panorama yang indah yang diberikan ketika para pendaki berada diatas puncak gunung dempo dapat menjadi suatu kepuasan tersendiri.

Gunung Dempo terletak di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Bengkulu tepatnya di kota dingin penghasil kopi robusta yang terkenal enak, yaitu Kota Pagaralam. Gunung Dempo terletak di kota Pagaralam, dengan jarak tempuh darat sekitar 7 jam  dari Palembang, ibukota provinsi Sumatera Selatan.

Tempat Wisata Rumah Limas di Palembang

Rumah Limas di Palembang



Rumah Limas Bayumi Wahab di Palembang Merupakan rumah adat dari provinsi Sumatera Selatan. Berupa rumah panggung dan atapnya berbentuk limas. Rumah adat ini berbahan utama kayu, tetapi bukan kayu biasa, melainkan kayu unglen yang kuat dan tahan air, sehingga bahan untuk membangun rumah ini sangatlah mahal.

Bangunannya bertingkat-tingkat dan memiliki filosofi budaya tersendiri pada setiap tingkatnya, masyarakat menyebut tingkat-tingkat ini sebagai bengkilas. Rumah Limas begitu luas dan seringkali di pakai untuk tempat hajatan atau acara adat. Luas rumah limas dari 400 sampai 1000 meter persegi. Bahan beberapa material lantai, dinding, serta pintu menggunakan bahan dari kayu tembesu.


Tempat Wisata Masjid Cheng Ho di Palembang

Masjid Cheng Ho di Palembang


Masjid Cheng Ho Palembang merupakan salah satu dari 3 Masjid Cheng Ho yang sudah berdiri di Indonesia, dua yang lain berada di Surabaya dan Pasuruan. Dibandingkan dua Masjid Cheng Ho Lain nya Masjid Cheng Ho Palembang merupakan Masjid Cheng Ho terbesar.


Fungsi masjid Cheng Ho lebih dari sekadar tempat ibadah. Masjid ini menghelat kegiatan-kegiatan agama dan kemasyarakatan, dan telah menjadi sebuah tujuan wisata yang menarik para pengunjung dari Malaysia, Singapura, Taiwan dan bahkan Rusia.

Bangunan masjid dibangun dengan perpaduan unsur Cina, Melayu, Nusantara dan arab ini dilengkapi dengan rumah imam, Tempat Pendidikan Al-Quran untuk anak-anak secara gratis, Kantor DKM, perpustakaan masjid, serta ruang serbaguna. Bangunan masjid berukuran 25 x 25 meter berdiri di atas tanah 5000 meter persegi.

Masjid Cheng Hoo Palembang, mampu menampung sekitar 600 jemaah dan berlantai 2. Lantai pertama digunakan untuk jemaah laki laki, sedangkan lantai dua digunakan khusus untuk jemaah wanita. nah tempat ini memang sangat cocok buat anda yang ingin melihat desain masjid yang sangat bagus, dan bisa buat sholat berjamaah bersama keluarga anda.

Tempat Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang


Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang



Museum Sultan Mahmud Badaruddin II memang termasuk museum yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara karena letaknya yang strategis berada di tepi Sungai Musi, dekat landmark kota Palembang, yaitu Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak. Sesuai namanya museum ini lebih banyak mengoleksi ragam kesultanan Palembang dari mulai arkeologi, etnografi, biologi, seni dan juga informasi tentang pengumpulan mata uang (numismatics).


Museum ini juga menarik karena arsitekturnya yang khas, yaitu berbentuk rumah ada khas Palembang, Rumah Limas. Museum ini terdiri dari 2 lantai tapi hanya lantai atas yang dijadikan ruang pamer koleksi museum. Jika anda ingin berkunjung ke museum ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 1.000 untuk anak-anak. Tempat ini cocok dikunjungi untuk melihat prasasti atau lukisan-lukisan.

Tempat Wisata Bukit Siguntang di Palembang

Bukit Siguntang Palembang



Nah tempat wisata selanjutnya yaitu Bukit Siguntang Palembang, Bukit Siguntang merupakan salah satu objek wisata yang mengandung nilai historis yang tinggi. Dengan ketinggian 29-30 meter di atas permukaan laut, bukit ini menjadi tanah tertinggi di kota Palembang. Jika berwisata ke kota ini, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu tempat bersejarah dari Kerajaan Sriwijaya, terutama bagi anda yang mencintai sejarah.


Posisi pastinya memang belum di ketahui, tetapi kuat kemungkinan berada di sekitar kaki Bukit Siguntang karena di sekitar bukit inilah banyak ditemui beberapa peninggalan-peninggalan seperti prasasti, stupica, arca Budha serta benda-benda bersejarah lainnya. Lokasi dan Akomodasi Untuk mencapai Bukit Siguntang, tidak terlalu sulit karena terletak di tempat yang cukup strategis dan di pinggir jalan. Tepatnya berada di kelurahan bukit lama, kecamatan Ilir Barat I.

Jika anda ingin masuk ke Bukit Siguntang anda akan dikenakan biaya Rp.3000 untuk dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak, tapi jika anda membawa kendaraan, akan dikenakan biaya Rp. 3000 untuk mobil dan Rp. 1500 untuk motor. Kendaraan bisa di parkirkan di samping pos masuk jika kita ingin menaiki bukit.

5. Tempat Wisata Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang



Masjid Agung Palembang merupakan salah satu warisan Kesultanan Palembang. Masjid ini dikenal sebagai pusat kota Palembang. Dibangun 1738-1748 oleh Sultan Mahmud Badaruddin I yang juga dikenal sebagai Sultan Mahmud Badaruddin Jaya Wikramo.


Masjid Agung Palembang ini dipengaruhi oleh 3 arsitektur yakni Nusantara, China dan Eropa. Gaya khas arsitektur Nusantara adalah pola struktur bangunan utama berundak tiga dengan puncaknya berbentuk limas. Bentuk arsitektur Eropa terlihat dari pintu masuk di gedung baru masjid yang besar dan tinggi. Sedangkan arsitektur China dilihat dari masjid utama dan menara yang atapnya seperti kelenteng.

Perpustakaan Masjid Agung banyak koleksi buku-buku Islam yang sudah berusia tua seperti Buku Kitab Kuning, Fiqih, Tauhid, Tafsir, Hadist, dan tentunya sejarah Islam.

Tempat Wisata Benteng Kuto Besak di Palembang

Benteng Kuto Besak di Palembang



Tempat wisata selanjutnya yaitu Benteng Kuto Besak, benteng ini dibangun selama 17 tahun, dimulai pada tahun 1780 M dan diresmikan pemakaiannya pada hari Senin tanggal 21 Februari 1797 M. Benteng Kuto Besak pada awalnya adalah bangunan keraton yang pada Abad XVIII menjadi pusat Kesultanan Palembang


Pembangunan dan penataan kawasan di sekitar Plaza Benteng Kuto Besak diproyeksikan akan menjadi tempat hiburan terbuka yang menjual pesona Musi dan bangunan-bangunan bersejarah. Jika dilihat dari daerah Seberang Ulu atau Jembatan Ampera, pemandangan yang tampak adalah pelataran luas dengan latar belakang deretan pohon palem di halaman Benteng Kuto Besak, dan menara air di Kantor Wali Kota Palembang.

Benteng Kuto Besak terletak di pusat Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, tepatnya terletak di sebelah utara Sungai Musi. Areal ini dibatasi dengan Sungai Sekanak yang terletak di sebelah barat, Sungai Tengkuruk yang terletak di sebelah timur, dan Sungai Kapuran di sebelah utara.

Tempat Wisata Kambang Iwak Family Park di Palembang

Kambang Iwak Family Park Palembang



Taman kota ini menyediakan fasilitas dan arena permainan lengkap bagi wisatawan. Selain itu di tengah danau terdapat air mancur yang tampak cantik di waktu malam. Selain dijadikan pilihan berekreasi, obyek wisata yang berada dekat dengan kediaman Walikota Palembang ini dijadikan arena beraktivitas masyarakat sekitar.


Mulai dari kegiatan anak muda hingga berolahraga. Kegiatan berolahraga didukung dengan adanya track joggingyang mengelilingi danau. Sejumlah permainan juga tersedia di KIF Park misalnya perahu atau sepeda air untuk mengelilingi danau.

Bagi Anda yang hanya ingin sekedar bersantai, di pinggiran danau terdapat banyak tempat duduk. Di sekitar taman juga tersedia juga warung atau kedai makanan yang menyajikan menu dengan harga murah meriah. Bagi anak muda yang ingin selalu online, fasilitas hotspot gratisan bisa dimanfaatkan.


Berikut ini Tempat Wisata di Palembang Untuk Akhir Pekan, Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru 2017


Tempat Wisata Gedung Kantor Walikota Palembang

Kantor Walikota Palembang



Gedung Kantor Walikota merupakan tempat pariwisata palembang yang terletak di pusat kota, pada awalnya bangunan ini berfungsi sebagai menara air karena berfungsi untuk mengalirkan air keseluruh kota sehingga juga dikenal juga sebagai Kantor Ledeng. sekarang gedung ini berfungsi sebagai Kantor Walikota Palembang dan terdapat lampu sorot di puncak gedung yang mempercantik wajah kota di malam hari.


Tempat Wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya di Palembang

Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya



Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya di Palembang Tampak indah dan asri yang didominasi oleh beberapa bangunan dan jembatan yang menghiasi taman ini. Tetapi taman ini, tak hanya sekedar taman biasa, melainkan menyimpan banyak kisah sejarahnya. Taman ini merupakan sebuah situs purbakala dimana banyak ditemukan beberapa peninggalan dari kerajaan Sriwijaya, sehingga tempat ini dijadikan salah satu tempat wisata sejarah di Palembang.


Di museum ini, anda bisa menemukan prasasti, ornamen candi, guci, arca dan potongan kayu kapal yang di perkirakan berasal dari zaman Sriwijaya. Museum ini, secara garis besar terbagi dari tiga ruangan, yakni Lobby yang merangkap ruang ‘zaman pra sriwijaya’, ruang ‘zaman sriwijaya’ yang merupakan ruangan paling luas, dan terakhir ruang ’zaman pasca sriwijaya’ yang koleksinya tampak paling sedikit untuk saat ini, karena banyak lemari yang masih kosong.

Tempat Wisata Alam Hutan Punti Kayu di Palembang

Hutan Punti Kayu di Palembang


Punti Kayu adalah sebuah taman atau hutan wisata yang menjadi tempat rekreasi keluarga di Palembang, Sumatera Selatan. Taman Wisata Alam Punti Kayu terletak di kota Palembang, jalan raya Palembang - Jambi tepatnya di Jalan Kol H Burlian Km 6,5 Palembang. Ditetapkan menjadi hutan wisata Punti Kayu seluas 50 ha berdasarkan SK Menteri Kehutanan.


Wisata yang di tawarkan di dalam TWA Punti Kayu, bermacam-macam, diantaranya arena bermain, kebun binatang, kolam renang, arena menunggang kuda, menaiki gajah, fasilitas outbound, jembatan gantung, pondok-pondok untuk duduk-duduk atau piknik serta wilayah perkemahan.

Jika anda ingin ke Tempat ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 untuk dewasa dan Rp. 2000 untuk anak-anak dibawah 6 tahun. Sedangkan kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp. 3000 dan Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua.

Tempat Wisata Monumen Perjuangan Rakyat di Palembang

Monpera Palembang



Monpera Palembang merupakan sebuah monument yang menyimpan berbagai cerita, gambaran serta peralatan yang dipakai ketika perang Lima Hari Lima Malam di Palembang. Gedung ini berdiri kokoh di pusat kota Palembang, tidak jauh dari Jembatan Ampera yang merupakan lambang kota ini.


Monpera berlokasi di Jl. Merdeka Palembang, dekat dengan Masjid Agung Palembang. Hal yang bisa dilihat di Museum Monpera seperti koleksi mata uang Indonesia (Rupiah) dari zaman Soekarno hingga sekarang, photo pahlawan Palembang, senjata, baju dan peninggalan lain yang berhubungan dengan sejarah Palembang.

Jika anda ingin berkunjung ke monpera palembang, anda akan dikenakan biaya Rp. 1000/orang untuk masuk ke taman, sedangkan untuk masuk ke gedung monumen, anda akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 2000 untuk dewasa atau mahasiswa, dan Rp.1000 untuk pelajar sekolah dan anak-anak.

Berikut ini Tempat Wisata di Palembang Untuk Akhir Pekan, Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru. 

Tempat Wisata Kampung Kapitan di Palembang

Kampung Kapitan Palembang


Kampung Kapitan di Palembang merupakan sebuah kampung China yang ada di Palembang. Tidak hanya pemukiman warga Tionghoa saja, melainkan tempat ini memiliki sejarah dan budaya etnis Tionghoa sejak masa kolonial Belanda. Kapitan sendiri berarti pemimpin di wilayah ini, dipilih oleh Belanda berdasarkan status ekonomi tertinggi di kampung itu.


Di kampung ini ada sebuah taman yang tampaknya baru di bangun, sehingga memperindah dan membuat kampung ini tampak asri. Tetapi objek utama di kampung ini adalah dua buah bangunan bersejarah yang menjadi tempat tinggal Kapitan dari masa kolonial dulu. Bangunan pertama adalah rumah tempat tinggal Kapitan.

Letak kampung ini di tengah pemukiman warga lain dan melewati pasar, jadi jalanan sangat ramai. Tapi jika anda ingin akses yang lebih mudah, bisa menggunakan alat transportasi air yaitu ‘ketek’, naik dari dermaga di Benteng Kuto Besak, lalu menyebrang ke Kampung Kapitan.

Tempat Wisata Pulau Kemaro di Palembang

Pulau Kemaro Palembang



Pulau Kemaro di Palembang merupakan sebuah delta yang terbentuk di tengah sungai musi. Dalam legenda masyarakat setempat, pulau ini merupakan makam Putri dari kerajaan Sriwijaya, Siti Fatimah dan suaminya yang berasal dari Tiongkok. Di pulau ini biasanya sangat ramai pada saat perayaan besar masyarakat Cina.


Daya tarik Kemaro adalah Pagoda berlantai 9 yang menjulang di tengah-tengah pulau. Bangunan ini baru dibangun tahun 2006. Selain pagoda ada klenteng yang sudah dulu ada. Klenteng Hok Tjing Rio atau lebih dikenal Klenteng Kuan Im dibangun sejak tahun 1962. Di depan klenteng terdapat makam Tan Bun An dan Siti Fatimah yang berdampingan. Kisah cinta mereka berdualah yang menjadi legenda terbentuknya pulau ini.

Selain itu ditempat ini juga terdapat sebuah Pohon yang disebut sebagai "Pohon Cinta" yang dilambangkan sebagai ritus "Cinta Sejati" antara dua bangsa dan dua budaya yang berbeda pada zaman dahulu antara Siti Fatimah Putri Kerajaan Sriwijaya dan Tan Bun An Pangeran dari Negeri Cina, konon, jika ada pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut maka hubungan mereka akan berlanjut sampai jenjang Pernikahan.

Tempat Wisata Air Terjun Maung di Palembang

Air Terjun Maung Palembang


Air Terjun maung pagaralam merupakan air terjun yang belum terlalu banyak dikenal oleh masyarakat kota pagaralam, hal ini dikarenakan jalan yang harus ditempuh untuk menuju curup maung bisa dibilang saat jauh.
Air Terjun maung adalah air terjun yang termasuk air terjun yang bagus dan indah pemandangannya, dengan air yang berjatuhan seperti embun yang tidak membahayakan jika ingin mandi di curup maung.

Namun lokasi curup maung yang jauh menjadikan curup maung belum terlalu ramai pengunjung meskipun beberapa bulan kebelakang sudah ada beberapa pengunjung mulai berdatangan. Menurut masyarakat setempat, Air Terjun maung berasal dari Ayek Mingkek yang mengalir melalui goa dan kemudian terhempas ke Sungai Lematang.

Disana terdapat 2 Air terjun besar dan 5 air terjun kecil. Dengan ketinggian 200 M. Diatas air terjun tumbuh pepohonan dan kebun kopi masyarakat.

Berikut ini Tempat Wisata di Palembang Untuk Akhir Pekan, Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru.


Tempat Wisata Fantasy Island di Palembang

Fantasy Island di Palembang


Fantasy Island di Palembang merupakan salah satu tempat wisata rekreasi wahana air yang banyak di kunjungi oleh masyarakarat kota Palembang. Jangan bosan untuk melihat objek-objek wisata yang ada di kota Wong kito galo ini, tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Palembang memiliki sejuta pesona yang tidak kalah bagusnya dari kota-kota besar lainnya.

Wisata Tempat rekreasi ini mempunyai berbagai macam wahana air yang paling di gemari oleh kebanyakan pengunjung, contohnya seperti Play Pool, Sky, Tsunami River, Water Boom, Dragon Tower, Bun Slide, Go Kart, kereta gantung, arena bermain anak-anak, panggung entertain (parade pertunjukan), water bike (sepeda air) dan masih banyak lagi.

Tempat ini berada di Jalan Sriwijaya ( Pertengahan antara kota Palembang dan Inderalaya) KM 13 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati. Meski tidak terlalu besar, tempat rekreasi Fantasy island ini sering di kunjungi oleh para masyarakat yang pergi berlibur atau pun hanya sekedar untuk refresing.


Tempat Wisata Museum Tekstil di Palembang

Museum Tekstil di Palembang



Museum Tekstil di palembang merupakan museum yang menampung kira-kira 500 macam barang yang menjadi koleksi bersejarah. Museum ini berada di tengah kota Palembang, jelasnya berada tepat di Jalan Diponegoro. Museum ini jarang di kunjungi oleh masyarakat, karena mungkin kurangnya antusias masyarakat, terutama kaum mudanya untuk tertarik akan sejarah.

Di museum ini anda bisa melihat-lihat bagaimana indahnya kain songket Palembang yang sangat terkenal itu beserta alat tenunnya, atau jika anda ingin melihat macam-macam kain yang menjadi ciri khas kebudayaan masyarakat Palembang? Tentu saja anda tidak akan kecewa dengan ragam batik yang akan di tampilkan di museum tersebut.

Museum teksil Palembang ini terletak tidak jauh berada dari Kambang iwak yang sering di jadikan tempat nongkrong untuk anak-anak maupun sebagai tempat jogging. Padahal museum ini tempatnya cukup menarik, entah kenapa anak-anak muda enggan mengunjunginya, padahal hitung-hitung bisa sekalian belajar tentang sejarah tentunya.


Tempat Wisata Waterboom Opi Jakabaring Palembang

Wahana OPI Jakabaring Palembang


Tempat wisata yang terakhir yaitu wahana air Ogan Permata Indah, Wahana air yang menempati lahan seluas sekitar 3 hektare ini mulai hari kedua libur lebaran tampak dipadati pengunjung, karena selain wahana bermain air ini memang menjadi favorit bagi warga Sumsel, tempat bermainnya seru. OPI Water Fun, Palembang ini lokasinya agak menjorok kedalam, tepatnya berada di jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. 

Untuk menuju lokasi sampai saat ini belum ada kendaraan angkot dan bus kota yang bisa mengantar pengunjung ke lokasi, kebanyakan wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga di OPI Water Fun, Palembang membawa kendaraan pribadi berupa roda dua dan roda empat, atau menyewa taksi. Bagaimana seru kan tempat wisata di OPi Jakabaring, pastinnya ini cocok yang wajib anda kunjungi.




= Baca Juga =



*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post