TEMPAT WISATA DI BANDUNG DAN SEKITARNYA

Tempat (Obyek Wisata) di Kota Bandung Jawa Barat dan Sekitarnya
Tempat (Obyek Wisata) di Kota Bandung Jawa Barat dan Sekitarnya. Berbicara kawasan wisata alam Bandung bagian barat, kita sepakat bahwa kawasan wisata di Lembang adalah primadona dan destinasi wisata favorit wisatawan asal luar kota bandung seperti wisatawan asal Jakarta, Tangerang, Bogor bahkan hingga Palembang, Semarang, Yogyakarta hingga Surabaya.
Wisata Lembang seperti menjadi target utama kunjungan wisatawan yang akan liburan yang datang ke Bandung, karena selain terdapat banyaknya sekali pusat-pusat wisata di lembang bandung yang terkenal seperti tempat wisata kuliner di lembang floating market dan kampung daun, juga wisata hiburan seperti salah satu cafe favorit di Bandung Fame Station.
Tidak hanya itu, wisata alam bandung barat semakin lengkap karena di kawasan wisata lembang ini telah dilengkapi fasilitas pariwisata modern yang akan menunjang kenyamanan wisatawan selama berkunjung ke bandung, seperti Tempat penginapan di bandung dengan banyak berdirinya sejumlah Hotel di Lembang bandung yang murah serta banyak dibangunnya sejumlah Hotel Romantis di Lembang Bandung.
Penasaran akan Tempat Wisata Di Bandung Yang Cocok Untuk Liburan Anda , simak penjelasan berikut.

1. DUSUN BAMBU LEMBANG

DUSUN BAMBU LEMBANG


Dusun bambu adalah ikon baru wisata di Lembang bandung. Kenapa demikian ? karena kawasan wisata terpadu ini adalah sebuah lokasi wisata yang benar-benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata lembang bandung.
Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.
Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.
Masih kurang ? tentu saja tidak sahabat, ketika anda berkunjung ke Dusun Bambu, anda juga bisa beriwisata belanja di pasar tradisonal dusun bambu serta anda ingin bermalam di sini, bisa rasakan sensasi salah satu villa di lembang bandung yaitu Villa dusun bambu kampung layung.
Informai lengkap tempat wisata alam yang sangat ideal anda kunjungi bareng anak dan keluarga ini seperti tiket masuk ke dusun bambu, fasiltas wisata dusun bambu, jam buka dusun bambu, akses menuju dusun bambu dan map lokasi dusun bambu, silahkan buka di sini Dusun Bambu


2.TAMAN BEGONIA

TAMAN BEGONIA

TAMAN BEGONIA inilah salan satu taman bunga di bandungyang sangat fenomenal keberadaan dan popularitasnya di jejaring media sosial seperti instagram. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen.
Ojek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembangini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.
Hal istimewa anda bila berkunjung ke taman begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati waisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.
Tak cukup hanya itu, di sini juga ada sebuah cafe Bandung dengan view hamparan taman bunga balinea yang merah menyala,sehingga sambil anda menikmati lezatnya hidangan khas kuliner bandung kesukaan anda, anda juga bisa sambil asyik menghirup udara segar di sana.

3.CURUG MALELA

Curug Malela
Wisata alam bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.
Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.
Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.
Penasaran kan ? ayo, ungkap misteri curug malela itu seperti apa di postingan yang pernah saya tulis hanya untuk anda, bersama info rute jalan menuju lokasi curug malela di sini Curug Malela

4.TERMINAL GRAFIKA

Terminal Grafika Cikole

Wisata Alam Bandung Terminal Grafika Cikole beralamat di Jalan raya Tangkuban perahu KM 8 Cikole kecamatan Lembang Bandung barat.Inilah salah satu kawasan wisata terpadu terbaik di bandung yang keberadaannya ada di tengah hutan belantara Pinus.
Berkunjung ke Terminal Grafika Cikole Lembang, berarti anda akan menemukan sebuah sensasi wisata khas bandung yang lengkap, modern namun berada di dalam kawasan wisata hutan bandung yang masih perawan, lebat dan suhu udaranya dijamin akan membuat anda sangat kedinginan.
Di dalam kawasan terminal grafika cikole, anda kan menemukan sejumlah pusat wisata kuliner berkelas seperti restoran sunda buana,restoran sangkuriang hingga saung lesehan.Tak puas sampai di situ lokasi wisata di lembang ini juga telah dilengkapi wahana wisata permainan yang seru seperti outbound.
Jika masih dirasa kurang waktu anda menikmati suasana hebat di grafika cikole ini, anda jangan khawatir, karena objek wisata di bandung ini telah dilengkapi fasiltas tempat menginap di bandung yang sangat spesial, mau bermalam ala tarzan di luar di lokasi camping ground ? atau mau menginap di salah satu hotel di bandung yang romantis yaitu Hotel Grafika Cikole ?

5.GUNUNG BATU

Gunung Batu Bandung

Obyek wisata alam di bandung Gunung Batu berlamat di Desa Pagerwangi kecamatan Lembang bandung barat.Berbicara tempat wisata di bandung yang satu ini pasti anda kan mengetahui sejarah kemunculan dan berakhirnya kota bandung di masa lalu dan kemudian hari.
Jika anda mengunjungi tempat wisata gunung batu di lembang ini, maka anda akan secara jelas dan langsung bisa menemukan lokasi bentangan patahan lembang yang merupakan fakta yang didukung oleh seorang ahli Paleoseismolog United States Geological Survey ( USGS ) Brian Atwater.
Dalam kajiannya, Brian Atwater mengungkap bahwa patahan lembang sepanjang 22 KM yang sangat jelas terlihat di gunung batu ini adalah cikal bakal jika patahan ini bergerak alias terjadi gempa, maka sepanjang jalur patahan lembang ini yang telah banyak beridiri prumahan serta Villa mewah akan hancur dengan kekuatan gempa yg bisa sampai 6,7 skala Richter.
Sangat ngeri bukan sahabat ? penasaran dengan fakta-fakta yang lainnya seputar wisata alam bandung Gunung Batu beserta dengan wisata di gunung batu lembang,lokasi gunung batu, rute jalan menuju gunung batu hingga tiket masuk ke sana, silahkan saya sudah menuliskannya khusus untuk anda di sini Gunung Batu

6.LERENG ANTENG PANORAMIC COFFEE

LERENG ANTENG PANORAMIC COFFEE


Jika anda sedang mencari tempat makan atau minum sambil nongkrong yang asyik dan nyaman bareng keluarga, teman atau berdua sama pasangan, maka Tempat Wisata Alam di Bandung Baratyang berlokasi di jalan baru laksana No 75 Pageur maneuh Puncak ciumbuleuit adalah jawabannya.
Lereng Anteng Panoramic Coffee saat ini sesuai dengan namanya memang dikenal sebagai salah satu Tempat Ngopi di bandung yang enak, yang karenanya tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati waktu bersantai mereka sambil menikmati segelas kopi nikmat ditemani kudapan yang lezat.
Lereng Anteng adalah salah satu tempat wisata di bandung yang baru saja dibuka untuk umum di bulan Juni 2016 yang lalu, dengan menempati luas sekitar 500 m2 dengan menawarkan tempat wisata dengan konsep unik Panoramic Coffee untuk berikan sesuatu yang berbeda dengan tempat wisata lainnya di bandung.
Nah, jika ditanya apakah ada hal lainnya sehingga membuat Lereng Anteng Panoramic Coffee saat ini menjadi buruan pengunjung ? ternyata selain menawarkan daya tarik cita rasa coffee dari baristanya yang terkenal buatannya enak, juga tempat ini menawarkan suguhan cantik pemandangan alamnya.
Seperti diketahui, Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang ada di bandung, dan merupakan salah satu titik lokasi terbaik dan terpopuler untuk menikmati sensasi eksotisme dan romantisme bandung di malam hari yang sangat dingin di sini.
Bisa dibayangkan bukan, bagaimana nikmatnya menikmati susana sore atau malam hari di Lereng Anteng yang super cozy ini berdua dengan orang yang anda sayangi, sambil menikmati segelas kopi yang enak, kemudian menikmati aneka cemilan dan kuliner lainnya, anda pun bisa dengan leluasa menikmati pemandangan indah, di tempat yang udaranya sangat segar dan dingin ini.

7.TRIZARA RESORT

Trizara Resort

Salah satu lokasi tempat wisata di Lembang bandung barat lainnya yang saat ini sangat begitu fenomenal menjadi salah satu destinasi wisatawan yang liburan ke bandung yang menwarkan eksotisme dan romantisme bumi parahyangan adalah Trizara Resort.
Lokasi terbaik dari salah satu tempat wisata alam di bandung ini memang populernya sebagai salah satu lokasi Glamping di Bandung, yaitu sebuah tempat yang menawarkan cara bermalam atau menginap di bandung dengan cara bercamping namun dengan fasilitas tidak kalah dengan hotel berbintang.
Trizara Resort berlamat di jalan Pasirwangi wetan lembang, sebuah kawasan di dataran tinggi pegunungan Lembang, kabupaten Bandung Barat yang dikenal sebagai sebuah titik lokasi wisata yang memiliki background pemandangan alam yang sangat indah, dengan suasana yang tenang dan berhawa sangat sejuk.
Sebagai sebuah kawasan Resort, Trizara selain menawarkan daya tarik utama salah satu Tempat Penginapan di Lembang dengan background alam yang indah luar biasa, juga tempat ini dilengkapi dengan fasilitas untuk berikan kenyamanan pengunjungnya dengan pusat kuliner berupa resto, Juice Bar, Tempat meditasi dan Yoga, Terrace Cafe dan fasilitas menarik lainnya.
So, tunggu apa lagi, jika anda sedang mencari tempat wisata alam di bandung yang menawarkan view pemandangan indah khas pegunungan bandung, udaranya fresh dan dingin, ada tempat penginapannya, ada Restoran dan Cafe nya, maka Trizara Resort adalah pilihannya.

8. SENDANG GEULIS KAHURIPAN


SENDANG GEULIS KAHURIPAN


Jika anda sedang mencari Tempat Wisata Alam di Bandung yang baru lainnya yang ingin anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan andalah tempat wisata yang saat ini sangat populer dan ngehits di Instagram yaitu Sendang Geulis Kahuripan.
Tempat wisata ini berlokasi di daerah Cikalong wetan kabupaten bandung barat, dan masyrakat sekitar sebenarnya lebih mengenal objek wisata ini dengan sebutan populer Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sebuah lokasi sumber mata air alami.
Daya tarik wisata alam bandung ini terkenal karena memiliki pemandangan indah alam khas pegunungan dan pesawahan di sekitarnya yang masih sangat alami, asri, hijau dan udaranya juga sejuk ini adalah kilauan air yang sangat jernih sehingga jika anda berenang di sana, akan tampak seperti berada di dalam aquarium alam.
Berenang dan menceburkan diri ke dalam kolam air di sini yang sangat jernih dan bersih, kemudian anda menyelam ke dasar adalah akan menjadi sebuah sensasi tersendiri yang tidak bisa anda dapatkan dari tempat lainnya di bandung.
Inilah salah satu tempat wisata alam di wilayah bandung yang bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang instagramable sekali, sebuah lokasi wisata yang mana banyak pengunjungnya yang datang ke sini adalah untuk mengabadikan spot-spot menarik yang ada di sini.
Tidak hanya itu, seperti pada banyak tempat wisata alam berupa sumber mata air di jawa barat pada umumnya, Sendang Geulis Kahuripan pun menyimpan mitos bagi masyrakat sekitar bahwasanya sumber air ini berkhasiat mempercantik dan bisa membuat awet muda.

9. BALITSA LEMBANG
BALITSA LEMBANG

Sesuai dengan namanya Balitsa adalah merupakan kependekan dari nama tempat yang bernama Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang ada di wilayah kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.
Balitsa Lembang saat ini merupakan sebuah kawasan yang populer sebagai salah satu tempat penelitian berbagai jenis tanaman sayuran serta pengembangan tanaman hortikultura terbesar di bandung bahkan di indonesia.
Nah yang menjadi daya tarik dari Balitsa ini adalah kawasan ini berlokadi di tengah kawasan alam lembang yang masih sangat hijau dan alami, suasananya asri, suhu udaranya sejuk dan bersih serta penampakan pemandangan alamnya yang sangat eksotik.
Nah dari sekian lokasi yang menarik yang berada di Balista Lembang yang saat ini ramai diperbincangkan di banyak sosial media seperti instagram adalah spot menarik nan eksotis jajaran pohon pinusnya yang seperti di luar negeri.
Tempat ini sangat instagramable sekali, dan jika anda dokumentasikan dalam foto maupun video, maka hasilnya akan terlihat seperti pemandangan alam yang ada di belahan dunia lain, seperti Eropa atau Amerika yang memiliki musim semi dan salju.
Selain daya tarik di atas, eksotisme dan romantismenya Balitsa di Lembang ini, maka lokasi ini menjadi buruan para fotographer amatir maupun profesional untuk memburu hasil foto yang eksklusif, oleh karena lokasi ini pun sering dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding.

10.WISATA HUTAN PINUS CIKOLE PAL 16

PAL 16 Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang

Sahabat traveler’s, PAL 16 adalah merupakan sebuah Tempat Wisata Alam di Cikole kabupaten Bandung Barat yang baru saja diresmikan atau dibuka untuk umum sekitar bulan Juli 2016 yang lalu untuk masyarakat umum
Tempat wisata alam hutan ini lokasinya bearada di jalur Tempat Wisata di Lembang yang sangat terkenal, yaitu berada di antara objek wisata Sari Ater Hotel & Resort Ciater Subang – Gunung Tangkuban Perahu – Jayagiri Cikole Resort – PAL 16 – Terminal Wisata Grafika Cikole – Bandung Treetop Adventure – Maribaya.
PAL 16 Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang ini kawasannya sangat adem, teduh karena tepat berada di tengah-tengah kawasan Hutan Pinus yang pohonnya sangat besar dan menjulang tinggi serta usianya sudah tua.
PAL 16 saat selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, selain lokasinya yang berada di dekat kawasan wisata sekitar Tanggkuban Perahu, kemudian berada di pinggir jalan raya Lembang – Ciater, juga pastinya karena memiliki daya tarik yang sayang jika dilewatkan.

11.STONE GARDEN 

Wisata alam bandung Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia.
Jika dari arah Padalarang, tempat wisata alam di bandung barat ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.
Tempat wisata alam Stone Garden berada di kawasan pegunungan bandung barat ini lebih populer dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Pasir Pawon. Namun seiring dengan mulai banyaknya wisatawan yang datang ke sana, lokasi ini sekarang terkenal dengan julukan Stone Garden Padalarang.
Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam Stone Garden sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting fotography serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.

12.SITU LEMBANG

Destinasi Tempat Wisata Alam di Bandung Barat lainnya yang tidak kalah eksotis adalah sebuah danau buatan yang berlokasi di desa Ketawangi/Parongpong, kecamatan Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Situ Lembang sendiri adalah merupakan sebuah danau buatan yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda pada awal abad ke 20, tepatnya pada tahun 1912 yang lalu, dan tepat berada di atas lokasi awal sebuah kaldera yang tercipta karena letusan gunung sunda purba 3 juta tahun yang lalu.
Lokasi Situ Lembang ini persis diapit oleh dua pegunungan di bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu serta Gunung Burangrang, dengan ketinggian sekitar 1.570 meter di atas permukaan air laut, sehingga memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis dan berudara sangat sejuk.
Daya tarik wisata alam dari Situ Lembang adalah menawarkan wisata air danau yang airnya sangat jernih dengan background alam sekitar pegunungan yang masih alami, indah dan hijau yang merupakan kawasan hutan pinus, sehingga keindahannya disamakan dengan eksotisme Background alam di film hollywood ” Lord Of The Ring“.
Nah, selain daya tarik alam di atas, ternyata Tempat Wisata di Bandung ini juga populer sebagai salah satu tempat di bandung yang sangat misterius karena sering terjadi kejadian aneh oleh beberapa pengunjung yang mencoba datang dan mencari tahu tempat ini.

13.CURUG PELANGI


Destinasi populer Wisata Alam Bandung lainnya adalah yang populer dengan nama Curug Pelangi yang beralamat di desa Cisarua, Parongpong Kabupaten Bandung Barat yang berada di bawah pengelolaan Perhutani.
Tempat yang populer juga dengan Curug Cimahi serta The Rainbow WaterFalls ini diresmikan dan dijadikan sebagai destinasi wisata untuk umum pada bulan desember 2014 yang lalu oleh kepala Perhutani Divre Jawa Barat Ir.Ellan Berlian MM.
Nama Curug Pelangi menjadi sangat populer sekali serta telah menjadi destinasi buruan wisatawan baik dalam dan luar negeri, ketika sejumlah penampakan foto-fotonya muncul di banyak media sosial, salah satunya adalah media sosial Instagram.
Daya tarik utama tempat wisata alam di bandung barat ini sudah pasti sesuai dengan namanya adalah eksotisme indahnya air yang terjun dari ketinggian 71 meter. Namun yang menjadikan Curug Pelangi ini menjadi spesial adalah jika anda datang ke sini sore dan malam hari, maka warna air terjunnya berwarna warni seperti pelangi.
Tidak hanya sensasi menikmati keindahan air terjun saja, di kawasan wisata Curug Pelangi ini pun anda pengunjung anda akan disuguhi oleh pemandangan lain yang pasti jarang anda temukan di kota yaitu terdapatnya ratusan monyet yang hidup bebas di habitat aslinya ini.

14. ALAM WISATA CIMAHI

Alam Wisata Cimahi

Sahabat, destinasi Tempat Wisata Alam di Cimahi Bandung Barat yang lainnya yang wajib anda ketahui dan kunjungi adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Alam Wisata Cimahi, yang berlokasi di jalan Kolonel Masturi Km 4 No 157.
Alam Wisata Cimahi adalah sebuah kawasan wisata ” One Stop Holiday ” yang memiliki banyak fasilitas wisata dan sering dijadikan sebagai lokasi pilihan dalam Paket Outbound Bandungyang menawarkan daya tarik alam pesona alam yang sangat indah, alami dan udaranya sejuk serta fresh.
Tempat Wisata yang diresmikan pada tanggal 8 oktober 2009 oleh walikota Cimahi pada saat itu Itoch Tochija adalah sebuah pusat wisata edukasi dan budaya dengan background alam khas pegunungan yang indah.
Di sini tersedia beragam fasilitas dari mulai dari salah satu Lokasi Tempat Wisata Outbound di Bandung, whana permainan seperti ATV Rider, Jembatan Gantung, Flying Fox Garuda,Paly Ground, Berkuda, serta wisata kuliner dan belanja dan masih banyak yang lainnya.
Keindahan alamnya yang indah, suasana tenang, udaranya sejuk dan dilengkapi banyak fasilitas wisata, menjadikan Alam Wisata Cimahi ini menjadi tempat wisata favorit mantan presiden RI SBY dan keluarga.
Nah seperti apa daya tarik wisata dan fasilitas dari Alam Wisata Cimahi ini, berapa Harga Tiket Masuknya, Rute menuju ke sana dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa baca di postingan saya sebelumnya di Alam Wisata Cimahi ( ACW )
Nah sahabat, itulah tempat wisata alam bandung barat tepatnya Lembang yang wajib anda ketahui dan datangi jika anda benar-banar sebagai pecinta alam sejati dan juga pemburu keindahan alam bandung dengan segala keeksotisan dan romantismenya.

15. GUNUNG TANGKUBAN PERAHU



Siapa yang tak kenal dengan objek wisata alam yang satu ini. Rasanya seantero negeri ini sudah mengetahui objek wisata alam yang menjadi salah satu ikon wisata Propinsi Jawa Barat ini.  Objek wisata Gunung Tangkuban Perahu ini terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berjarak sekitar 20 kilometer ke arah utara dari Kota Bandung.

Tiket masuk ke objek wisata ini terbilang sangat murah hanya Rp20.000 pada hari biasa. Sedangkan pada hari libur dan akhir pekan Anda harus membayar Rp35.000,- per orang. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 . Saat mengunjungi temat ini sayang rasanya jika tidak mengabadikan moment.


Tempat ini memiliki berbagai fasilitas seperti pemandu wisata, kantor polisi, took cinderamata, toilet, warung dan  masjid. Selain puas jalan-jalan menikmati keindahan gunung, Anda juga dapat menikmati indahnya kawah Ratu dan kawah Domas yang memiliki pesona yang luar biasa.


16. HUTAN JAYAGIRI LEMBANG



Taman Hutan Jayagiri lembang merupakan sebuah taman penghubung yng tepat berada di kaki gunung tangkuban perahu, bagi kamu yng senang yang dengannya camping serta hiking rute dari taman ini patut dicoba. Dimana sepanjang perjalan menuju Hutan Jayagiri Lembang wisatawan akan melewati kebun penduduk, hutan belantara, hutan pinus serta lain-lain.

Yang dengannya suhu yng mencapai 18-29°C akan terasa sekali kesejukanya tentu itu akan membuat fikiran kita menjadi lebih fresh kerena banyaknya suplay oksigen ketubuh kita yng masuk. Dalam perjalanan menuju Hutan Jayagiri Lembang terdapat pun sebuah taman yng bernama Taman Junghunh, siapa tau kamu ingin mampir sejenak sebelum menuju ke Taman Hutan Jayagiri Lembang.

Andai kamu ingin melakukan camping ditempat ini kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 8000 saja serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk Hiking yakni Rp. 5000 saja , harga tiket telah salah satunya asuransi jiwa andai terlaksana hal-hal yng tak dimau-kan.

17. DE RANCH LEMBANG BANDUNG

De Ranch ini mempunyai konsep semisal cowboy Amerika yng menyediakan aneka macam atribut ataupun perlengkapan cowboy serta pun kuda yng mampu ditunggangi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjelajah aneka macam spot yng ada semisal tempat peternakan kuda serta sapi, padang rumput, perkebunan dan juga lain-lainya. Nah yang dengannya hal ini, kamu menjdai pengunjung tentu akan merasakan sensasi semisal cowboy betulan.

Selain menikmati sensasi ala cowboy Amerika, di wisata De Ranch ini kamu bersama keluarga pun mampu menikmati aneka macam permainan yng tersedia semisal kolam pancing, naik delman, balon air, peti luncur, dan juga lain-lainya. Disini kamu pun mampu menambah wawasan serta pengetahuan kamu mengenai latihan berkuda, ternak sapi ataupun kuda, membuat kue serta lain-lainnya.

Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang Terbaru Selasa-Jumat 09.00-17.00 WIB : Rp. 5.000 (susu sapi de ranch) serta Sabtu serta Minggu 08.00-18.00 WIB : Rp. 5.000 (susu Sapi De Ranch).


18. TEMPAT WISATA SAPU LIDI LEMBANG

Sapu Lidi Lembang adalah satu dari sekian banyaknya pilihan bagi sebagian besar kalangan penikmat perjalanan yng menginginkan suguhan suasana natural, juga adalah pilihan bersantai keluarga yng nikmat di Bandung. Konsep wisata bernuansa alam memanglah terbilang tepat di era yng makin sarat akan kecanggihan teknologi serta cenderung artifisial.

Yang dengannya kembali ke alam, seseorang bisa melepas kepenatan sekalian refreshing dari ragam rutinitas masyarakat perkotaan serta hiruk pikuk yng menyertainya. Tidak cuma kesegaran udara alaminya, objek wisata di Bandung Utara ini pun siap memanjakan Kamu yang dengannya lezatnya sajian masakan khas Lembang, lengkap yang dengannya galeri seni yng mengagumkan yng ada di sana. Secara ringkas, Sapu Lidi Lembang memanglah diprioritaskan bagi Kamu yng ingin bermanja-manja yang dengannya seluruh hal yng erat kaitannya yang dengannya keindahan alam.


WISATA ALAM BANDUNG SELATAN

Sama halnya dengan Wisata Alam Bandung Barat, kawasan wisata kabupaten bandung selatan merupakan objek wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur ke sejumlah tempat rekreasi yang ada di kota bandung dan sekitarnya.
Kawasan wisata alam bandung selatan sangat beragam dan yang paling terkenal dengan keindahan wisata alamnya adalah kawasan wisata ciwidey dan sejumlah tempat wisata alam di pangalengan. Mulai dari tempat wisata pegunungan yang menawarkan panorama keindahan alam dan kesejukan, tempat camping hingga objek wisata hiburan keluarga seperti kolam renang bandung di alam terbuka dan masih banyak yang lainnya.
Sebagai salah satu kawasan wisata di bandung yang selalu ramai dan dipadati banyak wisatawan ketika akhir pekan apalagi ketika musim liburan tiba, di sekitar lokasi wisata alam di bandung selatan pun, kini telah banyak tersedia fasilitas penunjang wisata lainnya untuk kenyamanan wisatawan, yaitu berbagai tempat wisata kuliner di bandung selatan yang terkenal seperti salah satunya Kampung sawah, serta banyak berdirinya sejumlahtempat penginapan murah di ciwidey bandung selatan.
Nah sahabat, Tempat Wisata Alam Bandung selatan Murah Meriah mana saja yang menjadi rekomendasi terbaik pilihan blog info wisata bandung tempatwisatadibandung.info ? yuk kita mulai satu persatu di bawah ini. Tempat / kawasan wisata alam bandung selatan yang cocok untuk libur akhir pekan dan libur natal dan tahun baru, antara lain.

1.KAWAH PUTIH



Kawah putih adalah objek wisata alam bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.Lokasinya yang berada di pusat kawasan wisata ciwidey menjadikannya sebagai lokasi favorit wisata para pelancong yang sedang liburan ke bandung.
Jika anda berlibur ke kawah putih, hal pertama yang akan menjadi istimewa adalah salah satu tempat paling misterius di bandung ini merupakan objek wisata berupa kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan panorama alam indah berupa hamparan pasir putih di sekitar air kawah yang selalu berubah warna.
Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding.Dan selain itu yang membuat istimewa kawah putih adalah sejarah serta misterinya yang selama ini melingkupinya.
Tempat wisata favorit keluarga di bandung selatan ini juga telah difasilitasi dengan tempat penginapan berupa pondokan dan cottage, yang tentunya bisa anda gunakan sebagai tempat peristirahatan jika anda hendak menghabiskan waktu di kawasan wisata alam bandung kawah putih ciwidey. 

2.PEMANDIAN AIR PANAS CIMANGGU


Objek wisata alam bandung selatan Cimanggu beralamat di jalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung.Tempat wisata di bandung selatan ini merupakan primadona wisata warga bandung dan juga wisatawan luar kota dan juga mancanegara untuk menghabiskan waktu berendam di air panas alami.
Cimanggu merupakan sebuah kawasan wisata yang lokasinya persis berada di bawah kaki pegunungan ciwidey, sehingga jika anda berada di sana, kemudian berenang di kolam dengan air panas yang mengandung belerang yang menyehatkan kulit, anda akan bisa sambil menikmati panorama alam sekitar yang selalu berkabut dan berhawa sangat dingin.
Fasilitas wisata cimanggu sangat lengkap.Sejumlah tempat penginapan dan pondokan yang siap anda tinggali jika anda merasa  ingin menghabiskan waktu dengan bermalam atau memilih waktu peristirahatan di tempat penginapan di cimanggu telah tersedia dengan baik. Jika mau pilihan tempat menginap yang lebih baik, silahkan di buka di daftar tempat penginapan murah di ciwidey

3.RANCA UPAS



Alamat objek wisata alam ranca upas adalah di jalan Ciwidey, Rancabali ciwidey bandung.Tempat wisata di bandung selatan yang populer ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang dirancang khusus sebagai objek wisata alam terbuka lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga serta kawasan konservasi satwa langka.
Sebagai objek wisata alam bandung, ranca upas adalah sebagai lokasi favorit para pecinta alam yang suka menaklukan suhu udara dingin malam hari dengan cara berkemah atau camping di alam terbuka kawasan wisata ciwidey yang sangat terkenal sangat dingin sekali di malam hari.
wisata menarik lainnya dari ranca upas adalah sebagai salah satu lokasi wisata keluarga yang menarik karena tersedia kolam renang dengan waterboom di kampung cai.Merasakan berenang di air panas alami sambil menikmati pemandangan sekitar ciwidey yang hijau dan berhawa sejuk, pasti pengalaman yang unik dan berbeda.
Di Ranca upas juga, telah tersedia banyak tempat wisata kuliner warungan yang menyediakan aneka makanan untuk tempat bersantap anda selepas bermain atau melakukan outbond di sekitar ranca upas.Setelahnya anda juga bisa menikmati lokasi penangkaran rusa di ranca upas.

4.SITU PATENGGANG


Situ patenggang adalah salah satu situ di bandung yang indah yang berlokasi tidak jauh dengan sekitar 10 menit dari ranca upas dan 15 menit dari kawah putih dan 35 km dari pusat kota bandung.
Situ patenggang adalah objek wisata alam bandung yang berada di atas pegunungan pada ketinggian 1.600 mdpl. Banyak wisatawan yang datang ke sini karena ingin menikmati suasana tenang, berhawa sejuk dan berkabut sambil menikmati panorama alam yang asri dengan latar belakang tebing gunung yang tinggi dan hamparan perkebunan teh.
Situ patenggang juga telah difasilitasi dengan pondokan sebagai tempat yang bisa anda jadikan tempat peristirahatan bagi anda yang ingin menghabiskan malam di sana.Rasakan sensasi bermalam di pinggir danau yang luas dan tenang, terlebih sambil menikmati minuman khas ciwidey bandrek, dijamin malam menjadi hangat dan sangat romantis.

5.GUNUNG PUNTANG


Tujuan wisata alam bandung yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah objek wisata alam di sekitar pangalengan, yaitu Gunung puntang.Inilah salah satu lokasi tempat wisata sejarah di bandung yang sering dijadikan lokasi camping dan juga hiking dan trekking.
Jika anda berkunjung ke Gunung puntang, kesan pertama yang akan anda dapatkan adalah sebuah kawasan yang sangat masih alami, kawasannya banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sangat lebat dan rindang, serta anda akan banyak menemukan sejumlah bangunan-bangunan tua bekas peninggalan rumah-rumah belanda zaman dulu.
Lokasi ini juga bisa dikatakan sebagai tempat paling menyeramkan di bandung, akan tetapi mitos dan kepercayaan demikian tidak pernah menyurutkan banyak wisatawan terutama para mahasiswa dan para pecinta alam untuk menaklukannya dengan cara berkemah atau camping di sana.Di Gunung puntang juga tersedia sejumlah tempat makan berupa warung-warung serta pondokan.

Tempat Wisata Di Bandung Utara Yang Cocok Untuk Libur akhir pekan, Libur Natal dan Perayaan Tahun Baru, antara lain.

Selain Lembang dan Ciwidey, tempat wisata alam di Dago bandung utara juga tidak kalah eksotisnya. Dan justru di sejumlah lokasi wisata alam bandung di Dago ini, kita akan banyak menemukan sisi romantisme suasana kota Bandung secara pribadi dan spesial yang bisa jadi anda tidak mengetahuinya bukan ?
Wisata Dago Bandung memang sepanjang waktu di kenal sebagai pusat dari berbagai jenis wisata populer yang ada di kota Bandung seperti banyaknya di kawasan ini sejumlah tempat-tempat wisata kuliner favorit buruan wisatawan dalam maupun luar negeri, seperti sejumlah cafe dan restoran bandung yang buka 24 jam yang mudah sekali kita temukan, kemudian sejumlah pusat wisata belanja seperti factory outlet di dago bandung hingga sejumlah tempat wisata hiburan malam bandung ada di kawasan ini.
Nah, tahukah anda jika pesona atau daya tarik kawasan wisata dago itu bisa kita nikmati dengan cara yang berbeda ? ya tentu saja anda harus mengetahuinya, karena Dago menyimpan tempat-tempat wisata alam yang sangat fenomenal baik objek wisata baru apalagi sejumlah tempat wisata alam di dago lainnya yang sudah populer duluan. Dan fasilitas wisata di dago juga telah ditunjang dengan semakin menjamurnya sejumlah Hotel Murah di Dago Bandung Utara  yang akan meringankan budget refreshing anda ke bandung.

1.TEBING KERATON


Wisata alam bandung dago Tebing keraton beralamat di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung Jawa Barat Indonesia. Inilah adalah salah satu tempat wisata alam di bandung utara rekomendasi penulis nomer 1. Sebuah tempat yang sangat indah yang berlokasi di puncak ketinggian bukit Dago yang di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H.Djuanda ( Tahura Djuanda ).
Salah satu objek wisata baru di bandung yang langsung ngehits sejak awal ditemukannya pada tahun 2014 yang lalu, setelah penampakannya beberapa foto-foto dokumentasi para fotografer yang pernah singgah ke sini di banyak jejering media sosial seperti twitter dan instagram. Bisa dikatakan Tebing keraton adalah ” Raja Medsos untuk wisata alam Dago Bandung “.
Hal istimewa apa yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tebing keraton ? yang pasti, hal pertama adalah anda akan kagum menyaksikan keindahan alam bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau yang menyejukan mata dari atas ketinggian pegunungan dago bandung. Di sini anda akan terpana, ketika detik-detik saat matahari terbit atau sunrise di tebing keraton dan juga saat matahari tenggelam atau sunset di tebing keraton.
Tempat wisata di bandung yang murah meriah ini sekarang telah menjadi buruan wisatawan baik warga bandung apalagi wisatawan luar kota dan mancanegara. Keberadaan nya cepat populer karena pemberitaan serta tentunya benar-benar karena merupakan tempat yang istimewa di dago yang akan memberikan anda sensasi eksotisme dan romantisme alam khas kota bandung.
Dan satu hal sahabat traveler’s yang mungkin bagi sebagaian adalah menjadi sumber daya tariknya, yaitu ternyata tebing keraton menyimpan sebuah misteri alam yang sangat menarik untuk kita ketahui. Fakta misteri ini cukup kuat dan banyak didukung oleh masayarakat sekitar yang telah mendiaminya.

2. BUKIT BINTANG


Daftar tempat wisata alam bandung yang paling hit adalah Bukit Bintang. Objek wisata alam ini berlokasi atau alamatnya di jalan bukit pakar timur Coblong Bandung Jawa Barat Indonesia. Sebuah lokasi wisata ketinggian kota kembang yang akan memberikan sensasi wisata malam yang sangat romantis dan menggairahkan
Bukit bintang sebagai The highland bumi parahyangan, karena tempatnya benar-benar seperti kita berada di atas langit atau awan dan sedang berpijak di tempat paling tinggi di kota bandung. Siang hari bisa jadi lokasi ini adalah tempat biasa, karena merupakan hamparan tanah lapang dengan rerumputan yang luas.
Namun sahabat, ketika anda datang ke sini mulai menjelang sore hingga malam, keajaiban alam akan siap menyambut anda di sana. Perlahan tapi pasti, dimulai sejak sore di mana matahari mulai mau tenggelam, di situlah perubahan suasana alam kota bandung dari ketinggian sangat terasa baik dari suasananya apalagi dari penampakan perubahan alamnya.
Ya saya tekankan, jika anda ingin menikmati romantisme bersama pasangan secara khusus selama di kota bandung, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi objek wisata di bandung utara ini. Tepat di lokasi ini anda di malam hari akan bisa menyaksikan keindahan gemerlap kota bandung yang berhias lampu-lampu penerangan kota baik dari rumah maupun perkantoran yang berkelap kelip laksana bintang di langit.
Tak cukup hanya sampai di situ, suasana malam yang dijamin akan semakin sangat dingin ketika malam larut, akan membuat tubuh anda dipaksa mendekapkan tangan atau mendouble kan pakaian dan jaket anda lebih terasa di tubuh. Sangat dingin terlebih jika perlahan angin malam menghempas tubuh anda, dan inilah saat moment paling asyik tentunya dengan pasangan untuk merasakan kedekatan.

3. DAGO PAKAR
Wisata alam bandung yang terkenal lainnya di kawasan wisata Dago adalah Dago Pakar. lokasinya yang masih di sekitar jalan Bukit pakar dago bandung jawa barat indonesia. Ingin menikmati sisi lain wisata alam hutan belantara bandung yang masih lebat dengan pepohonan yang sangat besar, berhawa udara sejuk ? ya tentu saja Dago Pakar jawabannya.
Hal istimewa yang bisa anda temukan jika anda berkunjung ke Dago pakar adalah, selain anda bisa menikmati keindahan panorama alam khas dago yang masih sangat asri dan luar biasa indah dengan cara kegiatan hikingdengan menmpuh rute yang telah ditentukan, di sini pun anda bisa menemukan sejumlah gua jepang dan belanda serta adanya air terjun maribaya yang sangat indah.

air terjun maribaya
Nikmatilah udara segar dengan cara berjalan menaiki atau mendaki trek yang sudah disediakan, lepaskanlah penat dan beban rutinitas pekerjaan dengan cara berjalan berkeringat dan bernyanyi sambil melakukan aktifitas jogging di sini bersama keluarga tercinta atau teman-teman sekolah dan kuliahan di sana. Pasti di jamin seru petualangannya.
Nah, setelah seharian mengeksplore dan menaklukan rintangan berupa kelak-kelok jalan yang di samping kanan kirinya terhampar luas pemandangan alam yang sangat hijau, jangan lupa diujung perjalanan anda bisa merasakan sentuhan dingin air terjun maribaya. Dan yang paling istimewa adalah di lokasi pintu masuk Dago pakar ini terdapat salah satu cafe romantis bandung yang saat ini tengah happening, karena selalu dipadati wisatawan terutama anak-anak muda, yaitu Armor Kopi.

4.PUNCAK CIUMBULEUIT

Puncak Ciumbuleuit

Tempat wisata alam bandung utara yang wajib anda jajal eksotis dan romantismenya adalah Punclut alias puncak Ciumbuleuit. Semua warga bandung dan anda juga seharusnya sudah mengetahui salah satu tempat tertinggi di kota bandung yang menyimpan sejuta pesona khas alam pegunungan yang mempunyai panorama keindahan kota bandung ini.
Jika anda berkunjung ke sini atau selama ini pernah mendengar, bahwa objek wisata punclut bandung ini adalah sebagai lokasi wisata kuliner terpopuler di bandung yang harga makannan dan minumannya sangat murah meriah. Yang menajdi istimewa dari puncak ciumbuleuit adalah lokasi ini mempunyai background alam pegunungan dengan panorama yang indah serta berhawa sangat dingin.
Ketika anda berkunjung ke punclut, maka sambil anda “rewog” emnikmati setiap sajian hidangan khas kuliner bandung yang telah anda pesan, maka anda juga akan disuguhi suasana yang tenang, nyaman karena anda benar-benar akan merasakan hawa udara pegunungan yang menentramkan jiwa dengan sepoi-sepoi angin pegunungan yang menghampiri anda.
Hal lain yang bisa anda lakukan di sini, jika pagi hari, selepas anda bangun tidur di Di sejumlah hotel di sekitar ciumbuleuit di bandung utara ini, anda bisa segera pakai baju olahraga dan nikmatilah suasana alam pagi ciumbuleuit dengan olahraga Jogging bersama pasangan atau anggota keluarga tercinta. Dan jangan lupa sebelum pulang anda juga bisa belanja dulu pusat perbelanjaan di bandung yang dekat dengan cimbuleuit yaitu PVJ Mall dan satu pusat hiburan malam paling hot yakni MOX Club





= Baca Juga =


3 Comments

  1. terimakasih infonya
    https://bit.ly/32BKj8J

    ReplyDelete
  2. Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat. Salam kenal, terus berkarya dengan informasi yang terupdate. Semoga sukses.

    ReplyDelete

  3. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat buat Kami. Salam kenal semoga Anda selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post