Thursday, June 21, 2018

INI TEMPAT DAN TUJUAN WISATA TERBAIK DI BALI


Ini Tempat dan Tujuan Wisata Terbaik di Bali. Pulau Dewata yang terkenal dengan beberapa tempat wisata di Bali yang sangat menawan dan mempesona ini memang selalu menjadi destinasi favorit untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau Dewata ini juga selalu menjadi tujuan utama para wisatawan untuk merayakan malam tahun barunya. Tentunya ada banyak sekali tempat-tempat wisata di Bali yang turut menghadirkan acara pergantian malam tahun baru dengan menampilkan kembang api yang sangat mempesona dan menawan.

Ditambahkan lagi dengan penampilan musik yang menghibur atau bahkan ada juga yang menyajikan festival di Bali, mulai dari parade, pameran sampai kuliner pun ada.

Semaraknya acara yang turut di sambut antusias oleh para wisatawan dan warga lokal ini akan memberikan pengalaman akhir tahun yang tidak akan pernah terlupakan.

Untuk kamu yang sudah berencana merayakan pergantian dan liburan di Bali nanti, sebaiknya kamu datang ke 10 tempat wisata di Bali ini untuk merayakan malam tahun baru.


1. Pantai Kuta



Jika kamu tengah berada di Bali, tentunya tempat pertama inilah yang menjadi destinasi paling ramai dan tujuan utama para wisatawan.

Siapa yang tak mengenal pantai yang satu ini, tentunya pada saat tahun baru Pantai Kuta ini akan lebih meriah dan semarak karena disambut dengan pesta kembang api yang akan diadakan menjelang pergantian malam tahun baru nanti.

Tak hanya wisatawan mancanegara dan lokal, penduduk setempat pun juga banyak yang turut hadir dan memeriahkan pesta kembang api nanti.

Biasanya tak hanya kembang api yang turut menjadi bintang tamu, banyak juga festival-festival kuliner dan berbagai macam acara lainnya.

Tempat ini tentunya bisa menemani kamu untuk menghabiskan malam pergantian tahun dan ditemani dengan beberapa tarian adat Bali.


2. Ubud




Kalau yang pertama tadi ada Pantai Kuta, kini saatnya giliran dari Ubud. Tempat ini masih memiliki suasana pedesaan dan ditambah dengan udara dan suasana yang sejuk.

Ubud juga sering dijadikan tempat favorit oleh para pelancong. Biasanya para wisatawan yang memilih untuk berlibur di sekitaran Ubud cenderung menginginkan ketenangan dan perayaan tahun baru yang biasa saja.

Tidak melulu dengan kembang api, ataupun pesta besar-besaran. Banyak dari mereka yang memilih untuk bersantai dan menikmati pemandangan dari balkon rumah atau taman terbuka yang berada di sekitar mereka.

Biasanya penduduk lokal juga sering melakukan ritual dengan tambahan pestabarberque bersama keluarga tercinta.


3. Pantai Jimbaran



Belum lengkap rasanya jika berada di Bali tidak mampir ke Pantai Jimbaran yang sangat terkenal akan ke romantisannya. Tak hanya malam pergantian tahun baru, hari biasa pun pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Tempatnya yang sangat romantis, ditemani dengan bangku-bangku yang tertata rapi di pinggir pantai ini bisa kamu jadikan pilihan untuk merayakan tahun baru 2017 nanti. Di sini kamu bisa menikmati kuliner khas Bali dan juga ditemani dengan desir ombak dan tiupan angin yang sejuk.

Jika sudah menjelang malam pergantian tahun datang, biasanya mulai dari pukul 10 malam, di sini akan berlangsung peniupan terompet dan ditambah dengan pesta kembang api.


4. Seminyak




Kalau biasanya di Seminyak cenderung lebih banyak club-club malam yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun lokal. Biasanya setiap akhir tahun, tempat ini selalu ramai karena banyaknya deretan tempat hiburan malam yang mewah dan sangat eksklusif.

Biasanya untuk para turis yang ingin  memiliki pesta yang privat, mereka suka datang ke Seminyak Bali dan melangsungkan malam pergantian tahun baru di sejumlah club yang terdapat di sana. Kawasan yang paling sering dijadikan tempat  untuk merayakan pesta malam pergantian tahun antara lain, Ku.De.Ta, Hu’r Bar, Double Six, Mbargo Club dan Potato Head.

Kebanyakan dari night club yang berada di Seminyak, hampir semua memiliki viewpantai yang sangat menakjubkan dengan kolam renang di setiap sisi barnya.


5. Sanur




Siapa yang tidak tahu tentang keberadaan Sanur? Kawasan yang dikenal sebagai tempat tertua yang lebih sering dikunjungi oleh para wisatawan dan masyarakat setempat untuk merayakan tahun baru dengan menyaksikan festival musik dan tari.

Biasanya warga lokal banyak yang berdatangan untuk melihat pesta tarian dan pesta topeng khas Bali yang sangat terkenal, ada pula tari Kecak, dan musik Baleganjur.


6. Bedugul



Kawasan Bedugul Bali ini juga merupakan salah satu lokasi paling favorit oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Biasanya, para pelancong yang ingin menikmati malam pergantian tahun bertemakan wisata alam mereka akan datang ke tempat ini.

Di Bedegul ini memiliki beberapa objek wisata yang indah, seperti Kebun Raya Eka Karya dan Danau Beratan. Di sini juga terdapat Pura Ulun Danu yang menjadi maskot paling terkenal di Bedugul.

Selain itu, jika kamu ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru di Bedugul, jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Bali yang sangat terkenal, yaitu ayam betutu.


7. Tanah Lot Bali



Salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya ini juga sering diburu oleh para wisatawan untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru. Sambil menunggu perayaan akhir tahun kamu bisa menikmati matahari terbenam dari puncak Pura Tanah Lot.

Alasan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini adalah keunikan dari Puri yang berada di atas sebuah batu karang yang terletak di pinggir pantai.

Jika kamu ingin menikmati pergantian tahun baru nanti, sebaiknya kamu membawa kembang api kecil sendiri dan kamu bisa menikmati bersama keluarga atau teman tercinta.


8. Garuda Wisnu Kencana (GWK)



Patung besar yang sangat terkenal di Bali karya Pak I Nyoman Nuarta yang bernama Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Memang belum sepenuhnya selesai, tetapi GWK ini sudah sering dijadikan tempat berfoto oleh para pelancong yang singgah di Bali. Selain patung GWK, kamu juga bisa melihat keindahan dari bukit kapur yang berada di sekitaran Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Jika sudah berada di tempat ini, jangan lupa juga untuk melihat teater seni dari berbagai macam jenis tarian kesenian khas Bali yang disajikan khusus untuk para pendatang.


9. Pura Besakih




Berlokasi di Kaki Gunung Agung, Pura Bersakih ini juga bisa kamu kunjungi pada saat menjelang akhir tahun di Bali nanti. Tempat yang juga merupakan Pura Terbesar di Pulau Dewata ini sudah dipercaya sebagai salah satu tempat suci yang merupakan induk dari semua pura yang terdapat di Bali.

Sedikit cerita tentang Pura Besakih, konon katanya dibangun dengan konsep yang dilihat dari keseimbangan Tuhan, Manusia dan Alam atau sering disebut juga dengan Tri Hita Karana. Sama halnya dengan Candi Borobudur, untuk bisa masuk ke Pura ini kamu diwajibkan untuk menggunakan sarung yang bisa dipinjam di lokasi pura ini.

Sambil menunggu malam dan pesta kembang api, tidak ada salahnya kan untuk berkunjung ke tempat wisata terlebih dahulu?


10. Arung Jeram Sungai Telaga Waja



Kalau tadi kita sudah membahas beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk melihat pesta kembang api, kali ini kita akan memberikan rekomendasi tempat wisata air yang bisa kamu kunjungi.


Arung Jeram Sungai Telaga Waja, yang terletak di Selatan Denpasar tepatnya di Jl. Sidakarya No.163 Bali, 80223. Sambil menunggu malam tahun baru, kamu sebaiknya mencoba dulu kegiatan air yang menantang adrenalin ini. Sungai Telaga Waja yang memiliki air jernih dan sejuk ini sangat cocok untuk kamu mengarungi dengan arung jeram yang terdapat di sana.



= Baca Juga =



1 komentar so far

Bingung mencari kendaraan?
Bingung menyewa kendaraan dimana?
Bingung mencari harga yang pas?
Share Trans solusinya.
Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id


EmoticonEmoticon